Review PropellerAds: Dapat Dijadikan Sebagai Alternatif AdSense?

0
79
Review PropellerAds oleh Blogger Baik

Halo, selamat datang kembali di Blogger Baik. Kali ini saya akan mereview satu lagi program periklanan yang mungkin bisa dijadikan sebagai alternatif untuk AdSense, yaitu PropellerAds.

Semua ulasan yang saya tulis di artikel ini adalah murni berdasarkan pengalaman pribadi. Semua hal yang menyangkut jumlah pendapatan dari PropellerAds tidak bisa dijadikan sebagai patokan mutlak. Kamu mungkin akan mendapatkan jumlah yang lebih besar (atau kecil) jika mencobanya sendiri.

Sekilas Tentang PropellerAds

URLhttps://propellerads.com
Tahun Berdiri2011
Jenis IklanPush Notifications, Onclick Ads (Popunder), In-Page Push (Banner), Interstititals, Smart Links
Metode PembayaranPayPal, Payoneer, Skrill, Webmoney
Minimum Pembayaran$5 tanpa fee
Waktu Pembayaran30 hari

PropellerAds sudah ada sejak tahun 2011, cukup matang jika dilihat dari usianya.

Pilihan jenis iklan juga beragam, ada push notificatioons, popunder, banner, dan lain-lain.

Untuk metode payout tersedia beberapa sistem pembayaran online, mulai dari PayPal, Payoneer, Skrill hingga Webmoney. Jadi seharusnya tidak ada masalah dengan payout untuk kita para publisher yang berasal dari Indonesia.

Minimum payout PropellerAds sangat rendah, yaitu hanya $5. Itu pun tanpa fee. Jadi, fee ditanggung oleh pihak PropellerAds. Jika pendapatan kamu adalah $10, maka uang yang masuk ke akun PayPal kamu benar-benar $10 (terima bersih tanpa potongan).

Pendapatan bulan ini akan dibayarkan di bulan berikutnya. Jika pendapatan bulan ini kurang dari $5, maka akan diakumulasi dengan pendapatan di bulan berikutnya. Kamu juga bisa mengatur ambang batas payout ke angka yang lebih tinggi jika mau, misalnya $50, $75, dan seterusnya.

Pengalaman Saya Menggunakan PropellerAds

Walaupun pilihan jenis iklan yang ditawarkan oleh PropellerAds cukup banyak, sayangnya yang pernah saya gunakan hanya satu, yaitu Push Notifications. Jadi saya tidak bisa memberikan review yang mendalam dari segi tampilan iklan.

Saya memasang iklan push notifications di blog dengan traffic rata-rata 1.500 kunjungan/hari. Rata-rata nilai CPM yang dihasilkan adalah 0.01, kadang 0.02 atau 0.03. Sedangkan rata-rata impresi yang saya dapatkan adalah 50.000/hari dan pendapatan saya per hari berada di angka $0.5-$1.

Statistik PropellerAds Blogger Baik

Apakah PropellerAds dapat dipasang bersama AdSense?

Untuk iklan jenis push notifications, sepertinya aman-aman saja. Saya sudah mencbanya sendiri. Namun untuk iklan jenis lainnya, saya tidak tahu aman atau tidak jika dipasang bersama dengan AdSense di satu blog.

Bukti Pembayaran PropellerAds

Ini adala salah satu bukti pembayaran dari PropellerAds yang saya terima satu bulan lalu:

Bukti Pembayaran PropellerAds Blogger Baik

Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, pembayaran dari PropellerAds tidak dikenakan biaya, alias pihak PropellerAds lah yang menanggung biaya pengiriman PayPal.

Kelebihan PropellerAds

Kelebihan PopellerAds antara lain adalah:

  • Tersedia banyak format iklan yang dapat dipilih
  • Tersedia banyak metode payout (termasuk PayPal)
  • Dapat disandingkan dengan Google AdSense
  • Dashboard yang modern dan mudah digunakan
  • Minimum payout yang rendah (hanya $5)

Tampilan dashboard PropellerAds juga jauh lebih nyaman dibandingkan dengan alternatif AdSense lainnya, contohnya MGID.

Jadi saat mengecek pendapatan bisa lebih nyaman.

Kekurangan PropellerAds

Nilai klik dan CPM yang kecil menjadi salah satu kelemahan PropellerAds yang paling terasa. Ya, memang ini sudah bisa di tebak sih jika kita sedang membicarakan program periklanan alternatif AdSense.

Namun tidak ada salahnya mencba menggunakan iklan dari PropellerAds, terutama jika blog kamu memiliki traffic yang tinggi dan bekas di banned oleh AdSense.

Saya sendiri memasang PropellerAds hanya di satu blog yang memang memiliki niche “murah”. Jadi walaupun saya menggunakan AdSense, pendapatannya sangat memprihatinkan. Karenanya saya akali dengan menambahkan push notification dari PropellerAds.

Apakah PropellerAds Benar-benar Membayar?

Ya, PropellerAds benar-benar terbukti membayar, saya sudah pernah merasakannya sendiri. Saya bahkan rutin gajian setiap bulan dari PropellerAds walaupun angkanya tidak sebesar AdSense.

Jadi kamu tidak perlu ragu untuk mendaftar dan mencoba PropellerAds.

Daftar sekarang juga disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here